Masjidku Sangat Megah

 
masjidku sangat megah 

Masjid Al-Barkah merupakan salah satu masjid yang menjadi ikon Kota Bekasi dan symbol yang mencirikan Kota Bekasi adalah kota yang religius dan berakhlaqul karimah. Ciri khas dari masjid ini adalah memiliki kubah yang berukuran besar ditambah dua menara yang cukup tinggi menjulang ke langit.
Masjid yang dibangun pada tahun 1890 ini telah beberapa kali mengalami pemugaran, sehingga sekarang masjid ini dapat kita lihat dengan kemegahan pada bangunan.
Masjid yang mampu menampung 3000 jamaah dan memiliki luas 7000 meter ini telah direnovasi oleh Pemerintah Kota Bekasi dengan menghabiskan dana sekitar Rp22.860.660.000 miliar yang berasal dari APBD Kota Bekasi, APBD Provinsi Jawa Barat dan berbagai donator dari tahun 2004-2008.
Kemegahan masjid ini dapat kita lihat pada Bangunan baru masjid tersebut, baik interior maupun eksterior. Kemewahan Interior, terlihat pada jendela dan pintu semuanya terbuat dari ukiran Jepara yang kayunya telah berumur 90 tahun lebih dan didatangkan langsung dari Jepara. Dari segi eksterior terlihat pada ornamen-ornamen yang menghiasi luar masjid, seperti menara masjid yang berdiri cukup tinggi. Sehingga tidak heran jika dalam penataan dan pemeliharaan interior dan eksterior masjid ini menghabiskan biaya operasional Rp 15 juta per bulan.
Jadi kita sebagai warga Kota Bekasi patut berbangga hati bahwa kota ini memiliki sarana ibadah megah dan mewah yang tidak kalah dengan kota-kota lainnya.

1 comments:

CiMarT said...

Semoga menang
Amin

Salam

Post a Comment

 
Copyright 2009 BEKASI LOVERS
Design by BloggerThemes